CINTA ASUNGAN

Cerpen

Kamis, 03 Januari 2019

MENENGOK TEMPAT WISATA SOLOK DAN DHARMASRAYA


                        Tugu Ayam Aro Suka SOLOK
Hunting Tempat Wisata di SOLOK dan DHARMASRAYA

Melakukan kegiatan di alam bebas, Beragam kisah seru tertuang di dalamnya. Banyak hal yang luar biasa dapat kita temukan, membuat kita belajar dan berpikir untuk menyelesaikan sebuah petualangan atau menyudahinya dengan rasa yang terbayar oleh Keindahan. Jejak Petualang ku di Awal Tahun Baru 2019 ini, kali ini aku berkunjung ke Kota yang cukup terkenal dengan Beras nya atau sering di sebut (BAREH SOLOK) Yaitu ke Kabupaten SOLOK--SUMATERA BARAT.

Ada pun Destinasi Wisata serta Taman Rekreasi yang aku Kunjungi pada Selasa 01 Januari 2019 sebagai Berikut.
1). DANAU KEMBAR
2). ALAHAN PANJANG RESORT
3). PESONA KEBUN TEH
4). TAMAN ARO SUKA
5). TAMAN SAINS PERTANIAN
6). TAMAN HUTAN KOTA WISATA
7). TAMAN SYEHC KUKUT
Dan Banyak lagi tempat wisata Alam lainnya yang dapat membuat Hati kita Berdecak kagum di Kabupaten Solok, Seperti: DANAU SINGKARAK,  PANORAMA ARIPAN--PUNCAK GOBAH, dsb. Persona Alam nya yang Indah, Udaranya nan Sejuk, membuat tak cukup rasanya bila hanya sekali saja datang kesana.

                         Kaki Gunung Talang Solok
Begitu juga halnya saat bila kita menoleh pandang ke arah Kaki Gunung Talang, disanalah kita dapat melihat Hamparan Sawah yang terbentang luas, sesayup mata memandang serta Budi daya Perkebunan Sayur Mayur. Seperti: Kentang, Bawang, Cabe, Tomat, Brokoli, Kol/Kubis, Kale, Wortel, Ubi, Talas, Kacang--Kacangan, dsb.
Tak cukup sampai disitu, Berbagai Jenis Buah--Buahan segar juga terdapat disini, Seperti: Markisa, Pokat, Stroberi, Ceri, Blue berry, Kersen, Terong Pirus/Belanda, dll.

Pesona Alam dan Bumi yang Subur Kabupaten Solok memang sungguh memukau mata, Tentu saja sebagai Masyarakat Kota SOLOK khususnya, Takan pernah Haus akan tempat Berlibur, Berekreasi ataupun hanya sekedar Refresing untuk melepas kejenuhannya sehari--hari.

Tak lepas dari itu, Aku melihat Beberapa Rombongan Pendaki Gunung terlihat ketawa ketiwi Penuh canda, Turun dari  Puncak Gunung Talang Menyudahi Petualangan nya. Mereka.tampak Riang menikmati keindahan Alam nan Asri.

Melihat Kebersamaan mereka, aku pun jadi teringat pada masa dahulu di saat aku juga Pecinta Alam, dan Sering Muncak juga seperti mereka. Tak Sabar rasa nya, Lantas ku Dekati Rombongan tersebut, Mereka berasal dari berbagai Penjuru Daerah di Sumatera Barat, namun ada juga yang berasal dari Riau dan Jambi. Kami Berbicara banyak tentang Alam. Rupanya  diantara mereka ada juga yang sudah Pernah mengunjungi Alam Kabupaten DHARMASRAYA. Yang katanya Dharmasraya juga memiliki Destinasi wisata nan eksotis yang tak kalah Keren dari tempat--tempat lainnya. Dan ini lah Destinasi wisata yang pernah mereka Kunjungi di Dharmasraya.:
                     Air Terjun Sei Batang Asam Jujuhan
1). Air Terjun SUNGAI BATANG Terletak di ASAM JUJUHAN.
2). Air Terjun LUBUK LABU di SEMBILAN KOTO
3). GOA CINDUAH MATO di TIMPE
4). Ngalau  SUKO dan NGALAU CIGAK di PULAU PUNJUNG.
                           Goa Cinduah Mato TIMPE
Mereka pun Berkata, Kapan kita kesana lagi, Tempat yang Keren seperti terdapat di Alam Dharmasraya, Tidak boleh Luput dari Kaca Mata pecinta Alam, khusus nya yang suka Berpetualang, kata mereka dengan nada mengajak untuk menikmati Keindahan Alam Ranah Cati Nan Tigo ini. Sambil senyum ramah, aku Hanya menyahut dengan Bahasa Khas Anak Alam "KAPAN KITA KEMANA"

Tidak ada komentar:

Cinta Asungan

Cerpen Remaja : CINTA ASUNGAN

               Siang itu cuaca cukup terik menyinari bumi, Dalam ruangan kelas yang hening, hanya suara ibu guru yang terdengar menerangkan ...